Loading...

Resep Cara Membuat Nugget Tahu Wortel Lebih Enak

G+

NUGGET TAHU WORTEL

Ayo Bunda Cantik, hujan-hujan begini kayaknya enak ya makan camilan sambil ngopi. Kira-kira Bunda Cantik ada camilan gak dirumah untuk ngopi bareng keluarga? Kalo dibayangin pas hujan deras sambil ditemenin suami sama anak dirumah terus kita buat camilan yang gurih dan hangat buat mereka, hmmm… so sweet banget ya Bun?

Membuat Nugget Tahu Wortel Lebih Enak
Nugget Tahu Wortel
Kalo hujan deras biasanya mau keluar males basah-basahan, jalan keluarnya ya buat camilan sendiri dirumah dengan bahan seadanya. Kebetulan di rumah ada tahu putih sisa kemaren masih di kulkas. Tinggal cari bahan-bahan lain untuk membuat gorengan tahu dengan citarasa lain. Kebetulan ngobrak-ngabrik lemari dapur kebetulan cuma ada tepung terigu sama wortel aja (maaf Bun keluarga sederhana), setelah mikir sebentar kayaknya enak nih kalo bahan-bahan tersebut dibuat Nugget Tahu.

Jadi deh saya masak nugget tahu untuk camilan suami sama anak-anak dirumah. Kebetulan emang resep nugget tahu ini sudah sering aku buat sejak aku masih sekolah SMP waktu masih sering bantuin ibu masak dirumah. Yuk langsung saja menuju dapur masakan untuk mempersiapkan bahan-bahannya serta peralatannya.

Cara membuat Nugget Tahu Wortel ini sangat simple banget Bunda Cantik

Bahan:
  • Tahu putih 1 di hancurkan
  • Wortel iris kecil -kecil
  • 5 sdm tepung terigu
  • Telur 1 butir
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
Bumbu Halus:
  • 3 siung bawang putih
  • Merica
Pencelup :
  • Telur 1 butir
  • Tepung terigu sedikit saja
  • Tepung roti
Cara Buat :
  1. Campur bahan dan bumbu halus jadi satu cicipi rasa sampai dirasa pas.
  2. Siapkan loyang kecil yang di lapisi plastik. Masukkan adonan kedalam loyang dan kukus selama 30 menit.
  3. Jika sudah matang matikan kompor, angkat adonan dan tunggu sampai dingin baru di potong- potong.
  4. Campur pencelup jadi satu, lalu masukkan nugget yang sudah di potong kedalam pencelup setelah itu lapisi dengan tepung roti. Lakukan sampai semua nugget habis.
  5. Goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan.
Saatnya menikmati camilan nugget tahu wortel bersama suami dan anak-anak...
Oh ya.. kalo Bunda Cantik sudah selesai membaca resep nugget tahu wortel dan sudah mencoba membuatnya kasih tahu juga dong temen-temennya siapa tahu dengan membagikan info resep masakan ini bisa membantu sahabat, teman atau keluarga yang lagi kebingungan mencari resep makanan ringan atau camilan ringan. Dengan memberikan informasi yang bermanfaat buat orang lain kan mendapat pahala juga.

OK ketemu lagi besok ya, dengan situs Indonesian Cooking dan jangan lupa kirimkan EMAIL Anda ke kotak yang tersedia dibawah artikel kalo ingin Bunda Cantik mendapatkan resep terbaru dari saya melalui email.

Previous
Next Post »