Loading...

Resep Membuat Puding Lumut Istimewa

G+

Resep Puding Lumut Istimewa
Puding Lumut. Bunda Cantik saat cuaca panas kayaknya enak ya minum es dawet dan puding, tapi untuk menikmati es dawet dan pudding yang belinya diluar rumah atau dipasar saya kok jadi ragu Bun, habisnya biasanya makanan atau minuman yang dijual keliling faktor kebersihan dan jaminan kesehatannya kurang diperhatikan walaupun tidak semuanya. Tapi kalo menurut saya sih demi kesehatan keluarga, kita harus rela repot bikinin makanan dan minuman sendiri dirumah, kan kalo memasak sendiri dirumah faktor kebersihan dan kesehatan bisa kita utamakan.

Kalo ngomongin makanan kok perut ikutan keroncongan ya Bunda Cantik. Kalo begitu yuk kita mencoba resep puding yang dikasih sama teman saya Bun, namanya Puding Lumut. Nah kenapa di judul saya beri Puding Lumut Istimewa karena resep tersebut dikasih sama teman lama (rasa juga istimewa Bund), bahkan saya sudah menganggap dia itu keluarga saya saat kami berdua ngekost dulu. Sudah sudah puluhan tahun tidak bertemu.tiba-tiba beberapa hari yang lalu dia datang ke rumah bersama suami dan anaknya, dan kami berdua reuni masak bareng dirumah saya.

Setelah beberapa hari ini hujan mulu ya Bunda hari ini cerah bin panas. "Hmm.. nikmatnya makan puding yang bentuknya hijau bergelombang seperti awan itu lho. Yuk, segera persiapkan bahan-bahannya serta peralatannya.

Puding Lumut Istimewa

BAHAN:
  • 1 sachet agar-agar putih atau hijau
  • 350 ml juice pandan (dari 10 lembar daun pandan & air, saring)
  • 350 ml air
  • 130 ml santan kental
  • 27 gr susu bubuk (1 sachet susu bubuk)
  • 150 gr gula pasir (dapat dikurangi bila kurang suka manis dan ditambah jika suka lebih manis)
  • 1 butir telur, kocok sampai tercampur sempurna antara putih dan kuningnya
  • Sejumput garam
  • 7 cup puding

CARA MEMBUAT:
  1. Campurkan semua bahan, aduk-aduk dan rebus dengan api sedang
  2. Aduk terus sampai dasar wadah sambil menunggu mendidih supaya tidak mengendap dibawah dan gosong, bila telah beruap adukan akan terasa agak berat. Dan aduk terus sampai mendidih, maka cairan agar akan terpisah ada cairan bening dan terbentuk gumpalan seperti lumut. Kecilkan api dan teruskan aduk sebentar, angkat.
  3. Tunggu sebentar sampai uap menghilang, siapkan cup puding dan langsung tuangkan. Jadinya 7 cup, tunggu dingin dan masukkan ke lemari es.
  4. Puding lumut siap di dihidangkan di siang hari saat udara panas terik. Hmm.. nikmaaatnyaaa

Hmm... kalo sudah menikmati pudding lumut jangan lupa waktu ya Bunda Cantik, Selamat menikmati puding lumutnya bersama keluarga tercinta. Bagi juga resep puding lumut istimewanya kepada teman, sahabat, keluarga tercinta Anda dan jangan lupa Subscribe situs Cooking ID untuk mendapatkan update resep masakan, resep camilan, resep makanan ringan, resep kue dengan cara masukkan EMAIL kamu di kotak SUBSCRIBE  dibawah artikel.


Previous
Next Post »