Loading...

Cara Membuat Rainbow Cake Kukus Lembut

G+

Bunda kemaren lusa kayaknya aku udah pernah posting resep black forest tiramisu ya? Sekarang pagi pengin nyobain resep yang pernah saya simpen di computer Bunda Cantik, yaitu resep membuat cake rainbow atau cake pelangi. Dulu pernah cari-cari resep cake rainbow dari Ny. Liem (masih kesimpen di data computer) tapi karena sesuatu hal baru kali ini saya mencoba resep Cake Rainbow tersebut, cuma untuk menambah aroma dan rasa saya coba menambahkan santan 200ml atau 1 gelas belimbing.

Baru mecoba membuat sendiri di rumah ternyata anak-anak suka, “Ma kuenya empuk dan enak” kata si sulung. Agar supaya cara membuat cake rainbow ini tidak hilang saya coba posting aja di situs Cooking ID, siapa tahu besok-besok kalo pengin membuat lagi cake pelangi ini tinggal buka situsnya. Untuk penampakan cake rainbow ini sangat cantik sekali Bunda, saya sendiri puas dengan hasilnya walaupun mungkin kurang sempurna. Ini dia penampakan dari Cake Rainbow yang semalam saya buat.

 Cara Membuat Rainbow Cake Kukus Lembut

OK untuk mengetahui bagaimana cara membuat cake rainbow ini yuk kita segera ke dapur untuk langsung mencoba membuatnya sendiri.

Cara Membuat Rainbow Cake Kukus

Bahan-bahan
  • 4 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 1 sdt SP
  • 150 gr terigu kunci / segitiga
  • 1 sachet dancow bubuk
  • 1 sachet skm
  • 200ml santan kental
  • ½ sdt essence vanila
  • ½ sdt garam
  • Pewarna (saya pakai 4 warna)
  • 150 cc minyak goreng

Cara buat :
  1. Campur terigu dan susu, ayak sisihkan.
  2. Mixer telur gula + vanila + garam hingga gula hancur, masukan SP mixer hingga mengembang, masukkan campuran terigu sedikit demi sedikit dengan speed rendah mixer sebentar saja, kemudian masukan juga SKM dan santan mixer sebentar. Matikan mixer
  3. Masukan minyak aduk balik (pelan-pelan kalo terlalu kuat nanti bantat), bagi adonan di 4 mangkok masing-masing beri pewarna
  4. Tuang 1 adonan ke loyang yg dialasi kertas roti dan dioles minyak, kukus sekitar 7 menit, angkat.
  5. Kukus lagi 1 persatu sisa adonan sampai habis. Sebelumnya kukusan sudah dipanaskan lbeih dahulu dan tutup dialasi serbet/kain
  6. Kemudian dinginkan olesi perbagian dgn butter cream dan beri topping sesuai selera
  7. Cake rainbownya sudath bisa dinikmati dengan secangkir wedang bajigur hangat Bunda.

OK sekian dulu, Silahkan kirimkan Resep Masakan Bunda Cantik untuk berbagi resep camilan sehat, resep minuman, dan resep masakan daerah kepada pengunjung setia situs Indonesian Cooking ya Bunda…

Selamat mencoba...


Previous
Next Post »