Loading...

Resep Membuat Black Forest Tiramisu

G+

Black Forest Tiramisu. Pas jalan-jalan ke pasar sama anak-anak kebetulan lihat kue black forest cantik sekali di toko roti. Jadi kepikiran untuk membuat sendiri dirumah tapi dengan sedikit kemampuan yang ada, he..he..

Biarpun tidak secantik yang ada di toko roti tapi untuk ukuran saya sepertinya black forest yang saya buat ini cukup bagus, suami juga bilang kalo kue black forest buatan saya enak dan cantik banget (maklum buatan istri sendiri harus dipuji dong). Beberapa kali saya buat kue black forest dirumah, suami dan anak-anak suka banget dan makannya lahap banget lho Bunda. Ini lho penampakan black forest yang baru saya buat Bunda, jangan dibully ya kalo jelek.

Resep Membuat Black Forest Tiramisu

OK kalo Bunda Cantik ada yang tertarik untuk membuat kue black forest seperti yang saya buat diatas bisa mengikuti petunjuk resep membuat kue black forest yang akan saya bagikan berikut:

Namanya black forest tiramisu, silahkan disimak baik-baik ya Bunda Cantik.

Resep Membuat Black Forest Tiramisu

Bahan:
  • 6 btr telor
  • 1 gls belimbing gula pasir
  • 1 gls belimbing terigu
  • ½ gls belimbing minyak sayur
  • 1 ½ sdt SP
  • 1 sachet skm putih
  • 3 sachet skm coklat
  • 1 sachet white coffe
  • 500 ml Santan
  • Vanilli secukupnya
  • Sejumput garam
Cara buat:
  1. Campur gula pasir, sp, garam, vanilli, telor dan mix sampai mengental,
  2. Masukan terigu, skm putih, santan, minyak sayur secara bergantian sambil di mix dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata,
  3. Bagi adonan menjadi 3, adonan 1 tambahkan skm coklat, adonan ke 2 tambahkan white coffe, adonan ke 3 biarkan berwarna putih,
  4. Tuang adonan ke 2 dalam loyang yang sudah diolesin mentega kukus selama 10 menit,
  5. Tuang adonan ke 3 kukus selama 10 menit,
  6. Tuang adonan ke 1 dan kukus selama 25 menit,
  7. Setelah matang semua sekarang giliran kreatifitas Bunda untuk mempercantik black forest-nya
OK Bunda Cantik sekian dulu share resep black forest-nya, Bunda bisa mengeksplor lagi agar black forest bisa lebih enak dan lembut atau lebih cantik lagi. Silahkan baca juga resep-resep masakan, camilan sehat, atau resep makanan kecil hanya di Indonesian Cooking cooking ID.


Previous
Next Post »