Loading...

Resep Bolu Kukus Jerman Rasa Keju

G+

Menikmati hidup itu sederhana lho, berkumpul bersama keluarga tercinta dalam keadaan sehat dan bahagia ditemani camilan sehat lezat dan minuman hangat atau dingin yang disiapkan oleh istri tercinta, itulah cara saya dan keluarga menikmati hidup bahagia sehari-hari. Tidak perlu mewah yang penting kebersamaan dan komunikasi yang baik antara suami, istri dan anak.

Untuk camilan sehat ala saya cukup dibuatkan kue bolu kukus yang sangat disukai oleh anak dan suami, untuk minuman bias disuguhkan teh hangat kalo pas ada anak-anak. Nah, untuk bolu kukusnya kali ini saya ingin berbagi informasi tentang Resep Bolu Kukus Jerman Keju, kalo dilihat dari gambarnya, sepertinya bolu kukus jerman-nya enak banget ya? Emang enak banget Bunda cantik kalo gak percaya coba aja resepnya.

Bolu Kukus Jerman Rasa Keju

Ini dia saya bagi resep bolu kukus jerman seperti gambar diatas, gambarnya bikin penasaran banget ya Bunda Cantik?

Resep Bolu Kukus Jerman Keju

BAHAN :
  • 4 butir telur uk. besar
  • Tepung terigu 130 gr
  • Tepung maizena 3 sdm
  • Susu dancow putih 1 sachet
  • Gula pasir 180 gr ( 9 sendok makan )
  • Margarin 100 gr, lelehkan (Saya pakai blueband cook and cake wangi enak ada campuran butternya)
  • SP/Ovalet/TBM 1 sdt
  • Vanili bubuk/cair 1 sdt
  • Keju parut 4 sdm
CARA BUAT :
  1. Mixer telur, gula pasir, SP, vanili dengan kecepatan tinggi hingga putih berjejak dan kaku, matikan mixer masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu, maizena, susu bubuk yang sudah diayak gunakan spatula aduk balik lakukan hingga tepung habis.
  2. Masukkan lelehan mentega, aduk adonan lalu terakhir tuang keju parut aduk hingga merata
  3. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin dan olesi tepung terigu, tuang adonan dan kukus hingga 25-30 menit lakukan test tusuk, angkat dan biarkan dingin, potong-potong sesuai selera, sajikan.
TIPS
  1. Karena bolu jerman ini tidak menggunakan bahan penggembang seperti baking powder ataupun soda kue jadi kunci utamanya ada dipengocokan telur, jadi kocokan telur harus benar-benar putih berjejak artinya adonan benar-benar kental jadi pada saat diangkat meninggalkan jejak seperti pita, dan adonan benar-benar berwarna putih pucat, dan juga gunakan telur pada suhu ruang (bukan dari kulkas) atau tips jika ingin mengembang bagus sebaiknya telur direndam terlebih dahulu dengan air hangat (bukan air panas) selama 3-5 menit, ini dimaksudkan agar telur dapat mengembang lebih cepat pada saat dimixer atau dikocok
  2. Bahan dasar tepung sebaiknya diayak terlebih dahulu agar tidak meninggalkan butiran-butiran pada adonan yang membuat kue menjadi bantet
  3. Sebelum mengukus kue, jangan lupa panaskan terlebih dahulu kukusan dandang dan alasi penutupnya dengan kain serbet kering, setelah itu letakkan loyang dipanci kukusan
  4. Alat-alat yang digunakan sebaiknya dilap menggunakan tisu atau kain kering
  5. Jika anda gagal, jangan salahkan resep terus belajar dan cari letak kesalahan dimana, terus mencoba dan mau melakukan lagi..
OK Bunda Cantik jangan pernah putus asa untuk membuat ataupun mengerjakan sesuatu, semoga resep dan tips membuat bolu kukus mengembang baik ini bisa menjadi informasi yang berharga dan tentunya bermanfaat buat pengunjung setia situs Indonesian Cooking.

Silahkan kalau Anda mempunyai Resep Istimewa, bisa dikirim di cooking ID, sapa tahu resep masakan bunda cantik bermanfaat untuk pengunjung situs ini.

Previous
Next Post »