Loading...

Resep Membuat Bolu Kukus Zebra Lezat Mekar

G+

Resep Bolu Kukus Zebra Lezat Mekar

Maaf Bunda CaPin lama gak update resep masakan Indonesia di blog tercinta Cooking ID, abisnya ada kegiatan baru nih nganter anak sekolah yang baru masuk TK tahun ini. Kegiatan baru nganter sekolah ternyata membawa hikmah juga karena tambah teman, tambah pengalaman juga dan yang tak kalah penting nambah pengetahuan. Iya Bunda, ternyata mempunyai banyak teman bermanfaat banget, seperti yang mau saya posting kali ini juga berkat pengetahuan dari teman, yaitu Resep Membuat Bolu Kukus Zebra.

Resep bolu kukus zebra ini sangat bermanfaat buat saya dan anak-anak karena memang anak-anak sangat suka dengan kue bolu. Untuk memberikan kejutan pada anak-anak kali ini saya membuat bolu kukusnya diwarnai seperti kuda zebra, biar anak-anak tambah seneng.

Bolu Kukus Zebra
Bahan-bahan :
  • 250gr tepung terigu
  • 200gr gula pasir
  • 2 btr telur
  • 1 sdt sp
  • ½ sdt vanili
  • 250ml susu cair
  • ½ sdt baking powder
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 3 tetes perisa coklat (bisa d skip ya bun...sy pakai krn kurang coklat)




Cara buat :

  1. Campur terigu dan baking powder sampai rata, sisihkan.
  2. Mixer gula, telur, sp, vanili dgn kecepatan tinggi sampe putih kental.
  3. Kemudian pindah ke kecepatan paling rendah sambil masukan tepung terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan susu cair sampai habis.
  4. Tetap mixer 10 menitan
  5. Bagi adonan menjadi dua, sebagian beri coklat dan perisa coklat aduk sampai rata dengan spatula, dan sebagian lagi biarkan tetap warna putih.
  6. Lalu masuÄ·kan adonan masing-masing ke piping bag
  7. Tuang adonan ke cup secara selang seling (tuang harus ditengah-tengah cup ) sampai cup penuh.
  8. Bisa menggunakan sendok, selang seling masukkan masing-masing 1 sdt
  9. Kukus adonan kurang lebih 10 - 15 menit dgn api besar. Kukusan sebelumnya dipanaskan sampai mendidih dan jangan lupa tutup kukusan dialasi kain/serbet.

Bolu kukus zebra yang saya buat ini untuk bekal anak sekolah biar anak tidak jajan sembarangan. Silahkan yang mau mencoba Resep bolu kukus zebra bisa langsung menyiapkan bahan-bahannya Bunda, atau mau di SHARE ke teman, saudara?

Baca juga Resep Onde-onde Kacang Hijau

Semoga resep bolu kukus zebra ini bermanfaat buat kalian semua ya Bunda. Kepoin terus situs Cooking ID untuk mengetahui update resep masakan tradisional, resep kue, atau resep minuman ya Bunda.

Previous
Next Post »